Catat! Mulai 11 Juli Pemerintah Atur Jadwal Tiket Murah Setiap Selasa , Kamis Dan Sabtu, Ini Rincianya!


Klikshare.info, Jakarta - Pemerintah mengatur jadwal penerbangan murah untuk maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) menggunakan pesawat jet. Jadwal penerbangan murah untuk pesawat LCC disediakan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00 waktu setempat.


Lewat kebijakan ini, Lion Air dan Citilink menyanggupi untuk menekan harga tiketnya di waktu-waktu tersebut. 


Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan bahwa Citilink akan menyediakan 62 penerbangan dengan jumlah kursi sebanyak 3.348 per harinya.


"Citilink 62 flight per hari, total seat 3.348 datanya sekarang," kata Susi di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).
Kemudian Lion Air menyediakan 146 penerbangan dengan jumlah kursi yang disediakan sebanyak 8.278 per harinya setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00.


"Lion Air Group kira-kira akan ada 146 flight per hari. Dari Lion seatnya totalnya 8.278 seat," tambahnya.

Kebijakan tiket pesawat murah ini berlaku mulai Kamis 11 Juli 2019. Pasalnya dibutuhkan penyesuaian sistem 2-3 hari ke depan.

Dari rapat koordinasi yang dilakukan dengan pihak maskapai, disepakati maskapai akan menyediakan 30% tiket pesawat dengan harga 50% di bawah tarif batas atas maskapai LCC (low cost carier).

Kuota tiket pesawat murah tersebut disediakan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Adapun tipe pesawat untuk penerbangan murah itu adalah pesawat dengan jenis jet, bukan propeler atau baling-baling.

"Kita akan berikan penurunan tarif 50% dari batas atas LCC untuk alokasi seat sejumlah 30% dari total kapasitas pesawat," kata Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Senin (8/7/2019).

sumber/finance.detik.com/ika/mas



Belum ada Komentar untuk "Catat! Mulai 11 Juli Pemerintah Atur Jadwal Tiket Murah Setiap Selasa , Kamis Dan Sabtu, Ini Rincianya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel