Kenali Ciri-ciri Virus Corona dan Gejala yang Dialami Penderita Sebelum Terlambat! - klikshare.info -->

Kenali Ciri-ciri Virus Corona dan Gejala yang Dialami Penderita Sebelum Terlambat!

Klikshare.info - Virus Corona adalah virus yang hingga kini masih menghantui setiap orang. Apalagi setelah WHO menaikkan status Covid-19 atau virus Corona ini sebagai pandemi. Hal itu membuktikan bahwa virus Corona bukanlah hal yang sepele dan tidak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu agar bisa terhindar dari Covid-19 dan mencegah infeksi virus Corona yang semakin banyak maka kamu perlu mengetahui dengan jelas ciri-ciri virus Corona.


Ciri-ciri virus Corona sendiri cukup sulit dilihat pada awalnya. Hal ini dikarenakan tidak semua orang yang sudah terinfeksi akan langsung memperlihatkan gejala-gejala awal dari virus Corona. Dibutuhkan 2 hingga 14 hari sampai orang yang sudah terinfeksi tersebut mengeluarkan tanda atau ciri-ciri virus Corona.

Selama tenggang waktu tersebut bisa saja orang-orang yang terinfeksi tanpa sadar menularkannya kepada orang lain. Inilah mengapa sangat penting untuk mengisolasi diri di dalam rumah terlebih dahulu selama kurang lebih 2 minggu, terutama bagi orang-orang yang baru saja bepergian ke luar negeri atau melakukan kontak dekat dengan pasien terjangkit virus Corona.
Agar lebih paham.

berikut ini beberapa ciri-ciri virus Corona pada pasien dengan tingkat yang lebih rendah seperti dikutip dari CDC:

1. Demam
2. Batuk
3. Sesak napas

Sedangkan untuk pasien dengan tingkat yang lebih tinggi akan mengalami ciri-ciri virus Corona berupa:

1. Sulit bernapas atau napas pendek
2. Nyeri atau sakit pada bagian dada
3. Pusing atau tidak mampu berdiri dan menggerakkan tubuh
4. Bibir atau wajah tampak membiru

Jika merasakan ciri-ciri virus Corona seperti yang telah disebutkan di atas, terutama pasien dengan tingkat yang lebih tinggi, maka kamu perlu segera pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ciri-ciri virus Corona pada manusia hari demi hari seperti dikutip dari Business Insider Singapore berdasarkan data dari Zhongnan Hospital of Wuhan University:

Hari 1: Ciri-ciri virus Corona yang pertama yaitu pasien mengalami gejala berupa demam. Pasien mungkin juga mengalami kelelahan, nyeri otot, dan batuk kering. Sebagian kecil dari orang-orang tersebut mungkin juga mengalami diare atau mual selama satu hingga dua hari sebelumnya.

Hari 5: Ciri-ciri virus Corona pada hari ke 5 bisa terlihat saat pasien mengalami gejala berupa kesulitan bernapas, terutama untuk pasien yang lanjut usia atau sebelumnya sudah memiliki riwayat penyakit.

Hari 7: Ciri-ciri virus Corona pada hari ke 7 telihat saat pasien mengalami gejala berupa kondisi yang semakin memburuk, sebelum akhirnya pasien dilarikan ke rumah sakit.

Hari 8: Pada titik ini, pasien dengan kasus yang parah (15 persen, menurut CDC China) akan mengalami ciri-ciri virus Corona berupa gangguan pernapasan akut (Acute Respiratory Distress Syndrome atau ARDS), penyakit yang terjadi ketika cairan terkumpul di paru-paru. ARDS ini sering kali berakibat fatal.

Hari 10: Jika pasien memiliki gejala yang memburuk, ini adalah waktu dalam perkembangan penyakit ketika mereka kemungkinan besar harus dirawat di ICU. Pasien-pasien dengan ciri-ciri virus Corona yang lebih parah ini mungkin lebih sering mengalami sakit perut dan kehilangan nafsu makan daripada pasien dengan kasus yang lebih ringan. Namun hanya sebagian kecil yang meninggal: Tingkat kematian karena virus Corona saat ini hanya berkisar sekitar 2%.

Hari 17: Rata-rata orang yang sudah sembuh dari gejala-gejala virus Corona akan diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah 2,5 minggu.

Itulah beberapa ciri-ciri virus Corona pada manusia yang perlu kamu ketahui. Setelah mengetahui ciri-ciri virus Corona pada manusia, kamu bisa menjadi lebih paham dan bisa melindungi orang-orang yang kamu sayangi dari infeksi Covid-19 atau virus Corona. WHO menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air atau hand sanitizer, menjalankan pola hidup sehat, serta mengurangi kontak dekat dengan orang lain agar terhindar dari Covid-19 atau virus Corona.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Ciri-ciri Virus Corona dan Gejala yang Dialami Penderita Sebelum Terlambat!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel