Stagnan karena Imbas Corona, Para Artis Dapat Kartu Prakerja - klikshare.info -->

Stagnan karena Imbas Corona, Para Artis Dapat Kartu Prakerja

Klikshare.info, Jakarta, dilansir dari detik.com - Di tengah pandemi Corona, pemerintah melakukan berbagai upaya salah satunya dengan mengeluarkan kartu prakerja. Para artis pun kebagian.

Imbas Corona, Jokowi Mempercepat Perilisan Kartu Pra Kerja

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

"Kami sudah bicara dengan para seniman, dengan para ekraf (ekonomi kreatif) yang berkaitan dengan ini memang para pelaku seniman ini sangat terdampak juga. Dari musisi, pemain drama, artis, bahkan penari dan lain sebagainya ini mereka sangat terdampak karena banyak mereka tidak bisa melakukan pekerjaannya secara rutin lagi," kata Tama saat rapat kerja dengan Komisi X DPR RI melalui telekonferensi, Senin (6/4/2020).

Wishnutama juga sudah berbincang dengan para pelaku industri tersebut, termasuk para artis. Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO), Nanda Persada, juga jadi salah satu orang yang turut hadir dalam teleconference yang digagas Wishnutama.

"Ada beberapa pertemuan yang saya ikuti, yang pertama dengan menteri dan wamen beserta jajaran, sama para pelaku industri entertainment, ekonomi kreatif. Saya sebagai ketua Imarindo, ada dari asosiasi TV swasta, industri film dan banyak stakeholder. Ngobrol banyak, setelah itu menteri ingin ngobrol sama artis, lalu dibuatkan teleconference, di situ ada seniman dari berbagai bidang, ada YouTuber dan selebgram juga, di situ kita ngobrol bareng, ada keluhan dan apa yang harus kita lakukan ke depan," katanya.

"Banyak yang dibicarakan, terakhir, saya ngobrol sama staf ahli beliau, Ari Juliano, itu bicara soal kartu prakerja, akhirnya dibuatkan template. Imarindo untuk manajer artis, kru, asisten di artis manajemen, mengisi formulir untuk didaftarkan kartu prakerja."

Menurutnya, mereka bakal mendapatkan semacam bantuan langsung tunai setiap bulannya. Selain itu, ada juga kursus online secara gratis.

Belum ada Komentar untuk "Stagnan karena Imbas Corona, Para Artis Dapat Kartu Prakerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel