Sebut Corona Itu Seperti Istrimu Pernyataan Mahfud MD Menuai Polemik - klikshare.info

Sebut Corona Itu Seperti Istrimu Pernyataan Mahfud MD Menuai Polemik


Klikshare.info, dilansir dari Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md bercerita soal meme tentangnya dari Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan. Meme tersebut dibuat dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Mahfud MD

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara secara daring untuk acara halal bihalal Idul Fitri Keluarga Besar Universitas Sebelas Maret.

Mahfud pun menuturkan, judul meme itu adalah Corona is Like Your Wife.

"In easily, you try to control it. Then you realize that you can't. Than you learn to live with it. Corona itu seperti istrimu, ketika engkau mau mengawini, kamu berpikir, kamu bisa menaklukan dia. Tapi sesudah menjadi istrimu, kamu tidak bisa menaklukan istrimu," kelakar Mahfud, Selasa (26/5/2020).

"Sesudah itu apa? Then you learn to live with it. Kemudian kamu berdamai dengan dia. Ya sudah, sudah begitu," lanjut dia.

Soal New Normal

Mahfud pun sempat menyinggung soal new normal. Dia berpandangan, membuat kebiasaan baru karena sesuatu yang tak bisa dihindarim harus dilakukan.

"Kemudian apakah kita mau mengurung diri tidak? Kita menyesuaikan dalam keadaan itu tapi tetap menjaga diri. Seperti Corona ini," pungkasnya.

Menuai Kritik Media Asing

Selain The Star, media asal Tiongkok, yakni South China Morning Post (SCMP) juga menyoroti hal yang sama. Pada artikel yang mereka muat kemarin, Kamis 28 Mei 2020, Mahfud dinilai telah ‘bermain-main’ dengan isu seputar wanita.

Di dalam artikelnya, SCMP menukil salah satu kutipan dengan bunyi: lawakan yang merendahkan kaum Hawa hanya akan menormalisasi budaya kekerasan terhadap wanita.

Headline media asing soroti meme Mahfud. (Screenshot via Hops.id)

Media itu mengutip cuitan warganet yang mengkritisi ujaran Mahfud.
Bukan hanya di Asia, beberapa media di Eropa juga turut memberitakan hal yang sama. Salah satunya, surat kabar asal Turki bernama Sputniknews yang mengutip ucapan Mahfud beserta respons para wanita yang tak terima. Selain itu, Gundem 724 juga memuat berita serupa.
Pemberitaan yang tersiar di banyak negara itu mendapat perhatian dari akademisi Tanah Air yang mengajar di Australia, Ariel Heryanto. Ia mengatakan, berkat peristiwa tersebut akhirnya ada politikus Indonesia yang tenar di manca negara.
“Wah, politikus Tanah Air mendadak tenar di mancanegara nih, gara-gara membandingkan virus corona sama istri sendiri,” tulisnya melalui akun Twitter pribadi.

Belum ada Komentar untuk "Sebut Corona Itu Seperti Istrimu Pernyataan Mahfud MD Menuai Polemik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel