Kandas Di Babak 16 Besar Liga Champion, Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri


Turin - Kabar pemecatan Maurizio Sarri di Juventus benar adanya. Si Nyonya Tua resmi membebastugaskan pelatih berusia 61 tahun itu.

TURIN, ITALY - JANUARY 06: Maurizio Sarri, Manager of Juventus during the Serie A match between Juventus and Cagliari Calcio at Allianz Stadium on January 6, 2020 in Turin, Italy. (Photo by Chris Ricco/Getty Images)

Pemecatan Sarri diumumkan Juventus di situs resminya, Sabtu (8/8/2020). Klub cuma memberikan pernyataan singkat soal pemecatan ini.

"Juventus mengumumkan bahwa Maurizio Sarri sudah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama," tulis Juventus.

"Klub ingin mengucapkan terima kash kepada pelatih, karena sudah menulis halaman baru di buku sejarah Juventus dengan gelar kesembilan beruntun," lanjut pernyataan Bianconeri.

Pemecatan Maurizio Sarri dilakukan Juventus, tak lama setelah tersingkir di Liga Champions. Ya, Cristiano Ronaldo dkk didepak Lyon di babak 16 besar, dengan agregat 2-2. Setelah menang 1-0 di Prancis, Juventus cuma bisa menang 2-1 di Turin dini hari tadi.

Sarri sendiri baru direkrut Juventus pada musim panas tahun lalu. Pelatih yang sebelumnya melatih Napoli dan Chelsea itu masih membuat Juventus belum meyakinkan.

Dari 51 penampilan, Juventus meraih kemenangan 33 kali, 9 berimbang dan 9 kalah. Satu trofi dipersembahkannya, yakni gelar Liga Italia 2019/2020, yang menjadi scudetto kesembilan beruntun Juventus.

Adapun di Coppa Italia, Juventus gagal di final setelah dikalahkan Napoli. Sementara di Liga Champions, lajunya cuma sampai babak 16 besar. Hal itu bikin masa depan Maurizio Sarri kian santer dispekulasikan sampai kini akhirnya dipecat Juventus.

Tapi sebelum itu itu pun desas-desus Maurizio Sarri akan dipecat sebenarnya sudah muncul selama beberapa waktu. Bahkan telah ada beberapa nama yang muncul dan disebut-sebut sebagai kandidat penggantinya di Juventus

Di antaranya ada nama pelatih-pelatih top macam Pep Guardiola, Zinedine Zidane, hingga Mauricio Pochettino. Presiden Juventus Andrea Agnelli kabarnya ingin mendatangkan Zidane, yang juga pernah main buat Bianconeri, tapi secara realistis itu akan sulit dilakukan.

Belum ada Komentar untuk "Kandas Di Babak 16 Besar Liga Champion, Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel