Viral Detik-Detik Mobil Berkecepatan Tinggi Masuk Tabrak Pintu Masjidil Haram

MEKKAH, Dari KOMPAS.com - Sebuah mobil sedan menerobos masuk kompleks Masjidil Haram dan menabrak Gate 89 pada Jumat malam (30/10/2020) waktu setempat. Video insiden itu viral di media sosial, dan dilaporkan tidak ada korban jiwa menurut pemberitaan Middle East Eye. 

Di video terlihat mobil sedan Hyundai abu-abu berkecepatan cukup tinggi tersebut menerobos dua lapis barikade plastik di halaman luar masjid, lalu bablas menabrak salah satu pintu masjid.

Surat kabar Arab Saudi Okaz mewartakan, tidak ada warga yang terluka atau tewas dalam kecelakaan itu. Video lain di media sosial menunjukkan sejumlah orang mendorong mobil yang ringsek bagian depannya itu agar keluar dari kompleks masjid.

Dikatakan bahwa sopirnya adalah seorang warga Saudi. Ia telah ditangkap dan diamankan untuk diinterogasi. Masjidil Haram mulai dibuka lagi untuk shalat berjamaah awal bulan ini, setelah ditutup 7 bulan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pada Minggu (1/11/2020) Arab Saudi akan mengizinkan beberapa warga asing untuk menunaikan umrah di Mekkah dan Madinah. 

Umrah normalnya diikuti jutaan jemaah dari seluruh dunia, tapi karena wabah virus corona Saudi membuka kuotanya secara terbatas dan ditingkatkan bertahap.

1 Komentar untuk "Viral Detik-Detik Mobil Berkecepatan Tinggi Masuk Tabrak Pintu Masjidil Haram"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel