Perkosa Dan Janji Menangkan Caleg Wanita, Oknum Ketua KPU Dipecat!

Klikshare.info - Makasar, Dilansir detik.com, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI memecat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) JenepontoSulawesi Selatan (Sulsel), Baharuddin Hafid karena telah melakukan pelanggaran etik. Baharuddin telah memperkosa seorang wanita inisial PD, yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) Dapil IV DPRD Provinsi Sulsel.

Pemecatan Baharuddin dari Ketua KPU Jeneponto diputuskan dalam rapat pleno tujuh anggota DKPP dengan ketua merangkap anggota Muhammad serta anggota Teguh Prasetyo, Didik Supriyanto, Ida Budhiati, Pramono Ubaid Tanthowi, dan Mochammad Afifudin.

Putusan dengan Nomor: 96-PKE-DKPP/IX/2020 dan Nomor: 104-PKE-DKPP/X/2020 itu kemudian dibacakan dalam sidang kode etik terbuka untuk umum di Jakarta pada Rabu (4/11/2020) dan diteken anggota DKPP Alfitra Salam, Teguh Prasetyo, Didik Supriyanto, dan Ida Budhiati

Dalam salinan putusan DKPP dengan perkara Nomor 96-PKE-DKPP/IX/2020, terungkap bahwa wanita inisial PD selaku caleg Dapil IV DPRD Sulsel pada pileg lalu telah diperkosa oleh Baharuddin di sebuah hotel di Makassar dengan iming-iming dimenangkan atau diloloskan sebagai caleg pada Pileg 2019.

"Setelah penetapan DCT (daftar caleg tetap), pada 26 September 2018, Sdr Dr Baharuddin Hafid, SAg, MPd, meminta untuk disiapkan tempat buat ngobrol tentang strategi pemetaan suara pemenangan sebagai caleg dan Pengadu I (wanita inisial PD) menyiapkan tempat untuk bertemu di salah satu kafe 'Roemah Kopiku', Jl Topaz Raya," jelas DKPP dalam salinan putusannya seperti dilihat detikcom, Rabu (4/11).

Namun saat itu Baharuddin menolak bertemu dengan PD di kafe di kawasan Panakkukang, Makassar. Dia lalu meminta PD membuat pertemuan berdua dengannya di salah satu hotel di Makassar. Alasannya, kafe yang disiapkan PD sangat terbuka untuk umum.

"Dan meminta di hotel saja, Arthama Hotel, dan di sini terjadi pemerkosaan/pemaksaan seks yang dilakukan oleh Sdr Dr Baharuddin Hafid, SAg, MPd, dan bersumpah untuk membantu memenangkan Pengadu I sebagai caleg Dapil IV DPRD Provinsi Sulsel," ungkap DKPP

Belum ada Komentar untuk "Perkosa Dan Janji Menangkan Caleg Wanita, Oknum Ketua KPU Dipecat!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel