13 Meninggal 27 Orang Hilang, Petugas Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Sumedang

GELORA.CO - Pencarian 27 korban longsor di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang dilanjutkan hari ini, Senin (11/1/2021).


Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengatakan pencarian korban akan dibagi ke dalam tiga sektor wilayah. Pencarian pun akan menggunakan dua metode, yakni dengan menggunakan alat berat dan manual.

"Kita atur sedemikian rupa, sehingga semua unsur yang tergabung bisa bekerja sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya," ujar Deden saat ditemui di posko bencana longsor, Senin (11/1).

Dalam operasi SAR gabungan yang dilakukan sejak Sabtu (9/1), petugas menemukan 13 orang korban dalam keadaan meninggal dunia. Sementara 27 orang dilaporkan hilang sesuai laporan yang masuk ke dalam posko.

Pencarian dihentikan pada Minggu (10/1) sore, karena faktor cuaca yang tak mendukung. "Cuaca hujan berpotensi sangat membahayakan tim yang tergabung di dalam proses pencarian terhadap korban-korban yang masih tertimbun material longsoran," katanya.

Pantauan detikcom, hari ini pukul 09.30 WIB, petugas gabungan masih berupaya memindahkan material longsor untuk mencari korban. Petugas pun sterilkan area di sekitar longsor dalam radius sekitar 200 meter.(dtk)

Belum ada Komentar untuk "13 Meninggal 27 Orang Hilang, Petugas Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Sumedang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel