Pesawat Sriwijaya Air Jatuh dan Meledak di Kepulauan Seribu, 56 Penumpang Belum Ditemukan

GELORA.CO - Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak meledak di Kepulauan Seribu, usai take off dari Bandara Soekarno Hatta. Pesawat hilang kontak sejak pukul 14.47 WIB.

Foto foto serpihan pesawat Sriwijaya Air ini pun beredar di media sosial. Foto foto ini berupa serpihan pesawat saja seperti kabel kabel dan badan pesawat.

Tim SAR, Babinsa, Pospol Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, telah melakukan kroscek ke lapangan. Info dari nelayan Bubu, nelayan melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Getaran jatuhnya pesawat Sriwijaya Air ini terasa hingga ke perumahan penduduk di Pulau Lancang.

Seperti diketahui, pesawat komersial Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) sore ini

“Dengan hormat disampaikan laporan awal lost contact pesawat Sriwijaya dg data2 sbb :

Callsign : SJY182 Type : B737-500 Reg: PKCLC Route : WIII-WIOO

Last contact : 11 Nm north CGK pd pukul 07.40 UTC ketinggian passing 11.000ft on climb to 13.000ft,” tulis akun @viantyTJP dikutip pojoksatu.id

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Sriwijaya Air.[]

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Sementara berdasarkan informasi yang terhimpun, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 itu adalah CAptain Afwan serta Kopilot Diego M.

Kru kabin pesawat itu ialah Dhika, Okky, Bisma, Mia T, dan Gita L. Sementara di dalamnya terdapat 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, sertai 3 bayi. 

Belum ada Komentar untuk "Pesawat Sriwijaya Air Jatuh dan Meledak di Kepulauan Seribu, 56 Penumpang Belum Ditemukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel