Polisi : Usai Videonya Viral Pemuda Kolong Jembatan Banyak Tawaran Pekerjaan

Klikshare.info, SURABAYA, dilansir FaktualNews.co – Baru-baru ini viral di media sosial, sebuah video menampilkan aksi petugas kepolisian memberi uang kepada remaja sebatang kara yang tinggal di kolong jembatan. Polisi itu adalah Brigadir Budiman, anggota Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim Wilayah 2.

Brigadir Budiman merupakan pemilik akun Tiktok @dhulurbudiman yang mengunggah video viral tersebut. Ia menuturkan, perjumpaan dengan remaja itu terjadi ketika dirinya sedang berpatroli di ruas jalan tol Surabaya – Porong, Kamis (26/8/2021) kemarin, sekira pukul 16.00 WIB.

Lokasi tepatnya berada di bawah jembatan layang Desa Wage, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo yang membentang di atas ruas jalan tol tersebut.

“Waktu saya arah ke Waru, kok aku lihat ada seseorang duduk di kolong jembatan di pojok atas sendiri. Di situ aku berhenti, temanku dalam mobil. Karena aku senang konten-konten seperti itu, saya coba hampiri. Selain itu, di tol kan nggak boleh ada orang berkeliaran,” aku Brigadir Budiman melalui sambungan telepon, Jumat (27/8/2021).

Usai dihampiri, remaja yang belakangan diketahui bernama Adit ini mengaku jika dirinya sudah dua minggu tinggal di kolong jembatan seorang diri, ayahnya pergi dan ibunya meninggal dunia. Sementara itu, Adit juga mengaku tak sanggup membayar kontrakan setelah kehilangan pekerjaan.

“Habis itu saya kasih (uang), jebret,” tandasnya.

Brigadir Budiman menjelaskan, Adit sempat mengatakan memiliki ponsel sebagai alat komunikasi. Sayangnya, pada saat itu ponsel tersebut sedang tidak berfungsi karena kehabisan daya.

“Katanya punya HP (ponsel), dan bisa dinyalakan kalau di-charge,” lanjutnya.

Hari ini kata dia, dirinya akan kembali menemui Adit untuk menggali lebih dalam lagi tentang kehidupan remaja berperawakan kurus tersebut. Sebab saat mengambil video kala itu, belum banyak informasi yang ia peroleh. Langkah ini dikatakannya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, menurut pengakuan Brigadir Budiman, usai video tersebut viral banyak pihak kemudian bersedia memberi pekerjaan buat Adit. Sehingga ia tidak menginginkan jika tawaran dari masyarakat itu menjadi sia-sia.

“Kalau masalah pekerjaan, sudah banyak yang menawari. Nanti kita kontak, sekiranya mana yang laik untuk dia begitu. Opsi negatifnya, takutnya dia berbohong karena saya polisi, atau seperti apa dan kenyataannya tidak seperti itu,” imbuh Birgadir Budiman.

Nantinya, Brigadir Budiman mengatakan akan menyentuh psikis Adit, memberi nasehat dan pengayoman. Apabila masih ada keluarga, ia tak keberatan untuk mengantarkannya agar bisa tinggal kembali bersama kerabat.

“Nanti dilihat seperti apa,” pungkasnya.

Sesuai namanya, Brigadir Budiman memang dikenal sebagai sosok berbudi dan berjiwa sosial tinggi. Banyak aksi kemanusiaan yang sering ia lakukan. Aksi-aksi itu diunggah ke dalam akun media sosial miliknya, baik akun Tiktok @dhulurbudiman maupun akun Youtube Dhulur Budiman.

Setiap momen pemberian bantuan kepada sesama yang sedang dalam gangguan jiwa atau gelandangan, pengemis hingga yatim piatu, ia unggah ke kanal Youtube-nya yang diikuti sekitar 60,2 ribu subscriber tersebut.

Aktivitasnya itu mengantarkan Brigadir Budiman mendapat penghargaan sebagai youtuber kepolisian oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Seperti diketahui, aksi Brigadir Budiman memberi uang kepada remaja penghuni kolong jembatan viral di media sosial. Sembilan jam usai diunggah akun Tiktok @dhulurbudiman, video berdurasi 2 menit 30 detik itu mendapat ratusan ribu tanggapan warganet, ribuan komentar dan ribuan kali pula dibagikan.

Belum ada Komentar untuk "Polisi : Usai Videonya Viral Pemuda Kolong Jembatan Banyak Tawaran Pekerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel